Sosok Penggagas Teknologi 5G Bagi Dunia

Tahukah kalian dengan teknologi terbaru ini ? dimana sudah pernah buming pada tahun 2019 kemarin ini. untuk penggagasnya sendiri ialah bernama Michael Lemke yang berhasil di sebut sebagai penemu dari teknologi 5G ini. dan katanya si berasal dari Negara Jerman lagi nih guys. Penemuan teknologi ni sendiri berasal dari Dresden University Of Technology yang sudah di mulai sejak bulan Januari tahun 2016 silam. Mengenai perkembangan dari teknologi 5G ini juga sudah di dasari langsung dari Internet of Things , lalu Smart City dan juga adanya Telemedicine.

Teknologi Baru Jaringan 5G

Setelah sebelumnya sebuah jaringan dari 2G, 3G, ingga terakhir di perbaiki menjadi jaringan 4G, maka kalian harus menyambut dunia teknologi 5G ini. dimana, di beberapa Negara maju yang ada di Eropa, lalu Korea Selatan dan tak luput Negara Jepang ini memang sudah sangat siap sekali dengan pengembangan jaringan bagi generasi ke 5 ini. walau, banyak berita beredar mengenai jaringan 5G ini masihlah pada tahap uji coba saja. Tetap saja, setidaknya Negara tersebut berani mengambil resiko terhadap uji jaringan teknologi yang baru ini.

Berikut ini sekilas mengenai siapa sebenarnya sosok penggagas dari jaringan 5G ini. langsung saja Check This On List Guys.

Teknologi Terbaru , Uji Coba Jaringan 5G

Kekuatan dari sinyal 4G LTE saja sudah terbilang mutakhir, bagaimana jika benar terjadi jaringan 5G ini di perluas di seluruh dunia ini ?.. sungguh, akan berdampak positif deh pastinya pada pemasaran online di dunia ini.

# Mengenal SOSOK Dari Perancang Jaringan 5G

Penggagas dari teknologi 5G ini ternyata adalah Michael Lemke. Dimana, dirinya disebut sebagai seseorang yang memiliki peran besar pada munculnya era teknologi 5G dengan berasalkan langsung dari Negara Jerman. Nah, dirinya ini juga merupakan seorang ahli Fisika yang memiliki gelar Ph.D atau Doctor Of Philosophy. Terdengar sebuah kicauan yang menyebutkan dirinya ini terjun di dalam dunia telekomunikasi sudah hampir 24 tahun lamanya. Dan hingga sampai kini pun, Michael Lemke ini merupakan seorang ahli teknologi Senior pada salah satu brand seluler ternama yakni Huawei. Setelah adanya perkembangan pada teknologi yang 4Gini. Michael Lemke sendiri telah memprediksikan bahwasannya akan muncul nantinya teknologi mutakhir lainnya yakni jaringan ke limanya ( 5G ).

Untuk bisa mewujudkan yang namanya teknologi canggih ini, maka, Negara Jerman ini sudah melakukan persiapan diri melalui adanya Dresden University Of Technology yang memang sudah di muali sejak tahun 2016 silam. Dan di tempat laboratorium khusus yang memang dinamakan langsung oleh 5G Lab Germany. Disinilah melibatkan langsung oleh 22 profesor dan akan melakukan kerjasama langsung dengan adanya 600 karyawan dari sebuah penyedia Internet seperti halnya pada Vodafone, lalu ada juga Nokia, serta Ericson dengan Boch. Semuanya ini memang akan mewujudkan jaringan masa depan yang super canggihnya nanti. Untuk pengembangannya sendiri di pimpin langsung oleh seseorang bernama Frank Fitzek yang berasal dari Deutsche Telekom.

# Perkembangan Dari Adanya 5G Di Dunia

Jaringan ini memang banyak yang bilang hanya isapan jempol semata. Namun, semua ini tak ayal semakin banyak perkembangan teknologi komunikasi dengan adanyakebutuhan dari internet yang memang sudah melonjak tinggi. Inilah yang membuat semua itu menjadi kenyataan. Dari adanya kehebatan akses internet ini pun juga menjadi salah satu cikal bakal yang diberikan oleh orang lain yang memang bisa dirasakan kehadirannya bagi manusia yang sudah tidaklah sabar untuk menikmati hasil dari teknologi canggih ini. disini pun Lemke juga memberikan tambahan bahwasannya masalah seperti terputusnya koneksi dan juga kelebihan dari adanya beban pada radio cell yang terbatasan bagi volume data itu sendiri akan cepat untuk bisa di tangani nantinya. Bahkan, Michael Lemke sendiri juga sudah mengungkapkan bahwasannya dengan adanya teknologi 5G ini pun kalian akan selalu bisa untuk mendapatkan sinyal saat kalian sedang pergi kemanapun itu.

Selain itu pun, teknologi 5G ini memang sudah menjanjikan pada setiap perangkat akan bisa terhubung dari adanya Internet ini. ya dalam artian lain teknologi 5G ini menjadi salah satu komponen utama dari sebuah perkembangan di dalam Internet of Things nya. Dan pengembangan dari Internet Of Things ini sendiri juga nantinya bisa untuk merambah kedalam dunia jalanan, pabrik , prasarana umum serta terdapatnya sebuah transportasi umum hingga sudah menjangkau pada seluruh kota yang ada. Dan jika kondisi ini sendiri sudah di capai, maka nantinya akan terwujud juga sebuah konsep yang sebelumnya sudah di sebutkan yakni Smart City.

Selain daripada itu pun , perkembangan dari adanya Internet Of Things ini sendiri , masuk kedalam penelitian teknologi 5G yang memang nantinya lebih menjangkau adanya banyak hal juga. Terbukti dari adanya teknologi 5G ini pun bisa untuk di gunakan sebagai VR Googles dan juga menjadi sarung tangan bagi mekanik yang nantinya bisa untuk berinteraksi secara langsung atau secara real time dengan adanya sebuah objek fisikal yang bahkan manusia dengan memiliki jarak ratusan kilometer jauhnya. Penerapannya sendiri juga memang bisa untuk dimanfaatkan kepada dunia kesehatan seperti halnya telemedicine yang dimana nantinya ada seorang dokter yang memanglah dapat untuk melakukan operasi adanya internet dengan media VR Google situ sendiri. Jadi bisa di pastikan dong dengan adanya teknologi ini bisa mempermudah sebuah bisnis yang berbau mengenai adanya jaringan yang sangat bermanfaat bagi manusia kedepannya ini.

# Memiliki Banyak Sekali Manfaatnya Dari Jaringan 5G

Memang benar adanya, bahwasannya sebelum benar-benar utntuk di ketemukannya sebuah teknologi 5G yang banyak sekali di ragukannya oleh semua orang pada kemunculannya ini. namun pada akhirnya, perkembangan Ilmu Pengetahuan ini bisa setidaknya membuktikan bahwasannya manusia itu memang memiliki sebuah kemampuan untuk bisa menciptakan yang namanya berbagai macam teknologi yang begitu luar biasa sekali.

Hal ini juga bisa langsung didasari atau di latarbelakangi oleh sebuah kebutuhan kecepatan dan juga kestabilan internet yang nantinya diakses di seluruh dunia ini. maka sebab itulah, jaringan di 5G ini bisa hadir dengan adanya sebuah keunggulan utama akni pada kecepatan akses internet yang menjadi lesatan peluru dengan sebuah periode Latency Milisecond.

Disinipun Michael Lemke juga menambahkan adanya sebuah masalah masalah yang dimana ini bagaikan sebuah terapan putusannya koneksi, lalu ada pada kelebihan suatu beban pada radio cell nya, serta memiliki sebuah batasan untuk volume data paket yang bisa di tanggulangi dengan sangat cepat ini. intinya, kalian nanti bisa di pastikan pada saat mewnggunakan jaringan ini dirasa aman dan selalu siaga untuk bisa mendapatkan sinyal saat kalian pergi kemanapun itu nantinya.

Dengan terbentuknya jaringan yang satu ini, memang diharapkan bisa mengatasi segala permasalahan yang ada di dunia ini. dan selain itu, semoga saja teknologi baru tidak hanya muncul di Negara Jerman tetapi juga bisa muncul di Negara-negara maju lainnya.